Pre Test PDCA & 7QC Tools - Public TrainingSemangat Pagi peserta Public Training PDCA & 7QC Tools,Klik Start untuk memulai Pre Test Name 1 / 101.Grafik yang bertujuan untuk melihat kontribusi dari beberapa kategori adalah a) Bar Chart b) Grafik Batang yang dikombinasikan dengan grafik garis c) Pie Chart d) Line Chart 2 / 102. Apa yang dimaksud dengan Masalah? a) Perbedaan antara kondisi actual dengan harapan b) Pencapaian melebihi dari yang diharapkan c) Cara untuk mendapatkan solusi yang tepat d) Pencapaian terus menerus terhadap standard 3 / 103. Berikut adalah urutan 4 langkah awal pada step Delta a) Analisa data - Identifikasi data - Analisa Sebab - Rencana Penanggulangan b) Identifikasi Masalah - Analisa data - Analisa Sebab - Rencana Penanggulangan c) Brainstorming - Matrix diagram Prioritas - Membuat grafik batang - Membuat Grafik garis d) Identifikasi Masalah - Analisa data - Analisa Sebab - Verifikasi sebab 4 / 104. Improvement yang dijalankan dapat memberikan Benefit baik Tangible Benefit maupun Intangible Benefit. Yang tergolong Tangible Benefit, yaitu: a) Mengurangi biaya penggunaan chemicals cleaning sebesar 10 juta per bulan b) Informasi mudah diperoleh c) Meningkatkan kepuasan pelanggan d) Hubungan kerja antar bagian menjadi lebih harmonis 5 / 105. Grafik apa yang digunakan untuk melihat perbandingan data kuantitas dari dua atau lebih faktor item dalam periode tertentu ? a) Grafik Garis b) Grafik Lingkaran c) Grafik Balok d) Grafik Pareto 6 / 106. Diagram Pareto – salah satu grafik yang berguna untuk a) Memfokuskan sumber daya pada area/ masalah / penyebab yang menghasilkan keuntungan yang terbesar b) Menganalisa sebab masalah c) Memvisualisasikan permasalahan d) Mengetahui ketidak-konsistenan kualitas pelayanan 7 / 107. Manfaat dari problem solving yang dapat disajikan dalam bentuk data kuantitatif atau dikonversi menjadi cost saving dikenal dengan a) Indirect Benefit b) Tangible Benefit c) Qualitative Benefit d) Intangible Benefit 8 / 108.Mengapa perlu Problem Solving a) Fokus pada personal yang menyebabkan masalah b) Mencegah masalah berulang kembali c) Fokus pada masalah utama bukan akar masalah d) Memperpanjang waktu penyelesaian masalah 9 / 109. Yang perlu dihindari dalam melakukan problem solving adalah.. a) Mencari akar masalah b) Jump to Solution c) Melihat WAH dan WSBH d) Step by step thinking 10 / 1010. Perbedaan Problem Solving dan Problem Fixing adalah a) Problem solving melakukan tindakan perbaikan cepat, Problem Fixing fokus pada customer complaint b) Problem Solving menghilangkan gejala, Problem Fixing membuat tindakan pencegahan c) Problem Fixing dan Problem Solving sama-sama diperlukan dalam mengatasi masalah d) Problem Fixing menghilangkan gejala, Problem Solving menghilangkan akar masalah Your score is 0%Please click the stars to rate the quizTerima kasih atas masukan anda Send feedback